Sekolah dan Keinginan Ngeblog Rutin

Pertama kali buat blog waktu akhir bulan Agustus lalu, kepengin banget bisa menulis di blog secara rutin. Menulis setiap melewati hari yang penting dan sekiranya wajib catat di kalender. Membuat puisi jika ada hal-hal yang menginspirasi atau jika bertemu seseorang yang istimewa. Atau menulis cerpen jika pikiran sedang enak untuk diajak mengkhayal.

Sebenarnya yang paling sederhana, ingin bisa menulis setiap ada kejadian atau hal-hal penting yang terjadi di sekolah. Selalu pengin menulis tentang itu tiap harinya, atau minimal dua kali dalam seminggu. Tapi selalu aja ada halangan, mulai dari banyak tugas, ujian, atau hal lain sebagainya yang berhubungan dengan sekolah. Mungkin teman sekelas ku bakal bilang gini ‘sabar, ini ujian’.

Selainnya, sekolah itu sudah kayak rumah kedua, walaupun kadang aku nggak menganggap gitu. Hampir 10 jam dalam sehari dan 6 hari dalam seminggu, waktunya di habiskan di sekolah. Pastinya banyak hal-hal manis, asam, pahit yang terjadi di tempat tersebut. Itu juga jadi alasan aku kepengin ngeblog rutin. Suasana sekolahan apalagi masa SMA enggak di rasakan seumur hidup, hanya terjadi di satu waktu. Rasanya kurang afdol kalau kejadian ataupun hal-hal penting yang terjadi di sekolah enggak di ukir pakai tinta.

Persahabatan, cinta, kasih sayang, enggak bakal lepas dari kehidupan di sekolah. Begitu juga perasaan suka, sayang, benci, kecewa, dendam, bahagia, bisa saja bertaburan di tiap-tiap ruang kelas.

Kalau bercerita tentang sekolah memang enggak ada habisnya. Setiap ruang-ruang, bahkan lapangan yang berada di sekolah selalu menyimpan cerita tak terduga. Membawa kenangan hangat maupun dingin. Yang ingin dikenang maupun dilupakan. Maka dari itu, menulis tentang hal-hal istimewa yang terjadi di sekolah memang tidak ada salahnya. Karena tempat-tempat yang selalu menyimpan kenangan memang patut untuk di ukir diatas kertas, pahit maupun manis.

Segala hal yang terduga dan tak terduga bisa saja terjadi di sekolah. Tetapi ada hal yang tak terjadi di sekolah: saat keinginan untuk mengobrol lama dengan mu, misalnya.

Mathar-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s