Menjadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri itu sulit. Apalagi saat kebanyakan orang yang menyukai sikap yang lebih dewasa. Bahwa bersikap dewasa itu lebih diterima maupun disenangi di lingkungan sekitar. Jadilah mereka banyak yang memilih menjadi orang lain, dibandingkan diri sendiri.

Banyak sekali orang yang berusaha membunuh anak kecil dalam diri mereka. Banyak sekali orang yang berusaha betah dengan topeng mereka. Bahkan, ada orang yang hampir lupa diri mereka itu seperti apa. Karena terlalu keseringan menjadi yang bukan dirinya.

Selalu ada saja orang-orang yang ingin ingin sekali melepas topeng mereka. Yang ingin menghapus semua polesan mereka. Dengan menunjukkan kepada sekitarnya, bahwa seperti inilah dirinya. Namun, terlalu banyak orang yang mencemoh mereka. Mencemoh seperti tidak ada habisnya. Akhirnya, dipakaikanlah lagi topeng-topeng dan polesan-polesan itu ke dirinya. Prinsipnya seperti rela demi kesenangan orang lain.

Tapi ingat, jangan lupakan dirimu sendiri. Berilah dirimu kebebasan untuk menjadi yang mana. Dirimu juga punya hak. Sekali-kali bersikaplah egois. Sekali-kali pentingkan dirimu dahulu.
Orang lain itu juga perlu tahu dirimu yang sebenarnya itu seperti apa. Bahwa seperti inilah dirimu. Kalau mereka tidak menginginkan kamu, tidak menerimamu di lingkunganmu. Biarkan saja. Tenang. Masih banyak orang diluar sana yang masih bisa menerima dirimu apa adanya.

Jadi, jangan takut untuk menjadi diri sendiri lagi, yaa ^-^

*ini juga menjadi pelajaran buat orang yang menulis ini 😀

Arigatou
Mathar

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s