Kutipan

Kata-Kata Pilihan dari Novel “Remember When” Karya Winna Efendi

goodreads.com

“Mungkin itu jatuh cinta pada pandangan pertama. Mungkin itu hanya perasaan suka. Entah apalah. Yang jelas, aku merasakan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang belum pernah aku rasakan seumur hidup.”

“Perasaan kita tahun lalu, bisa berbeda dengan perasaan kita sekarang. Tapi…, kita nggak bisa mengubah apa yang pernah terjadi dulu. Semua berubah begitu aja, sedangkan kita sebagai manusia hanya bisa mengikuti arus.”

“Apakah sungguh akan ada yang tersesali jika ada beberapa yang tak terucapkan?”

“Seharusnya aku sudah tau, bahwa dia sudah berubah. Hanya saja, aku sulit merelakan.”

“Terkadang, aku berharap dapat membaca hati orang. Melongok ke dalam sanubari mereka, membaca apa yang tertulis disana. Menghirup dalam-dalam keraguan mereka, mengecap asa yang tidak diucapkan, dan menggali alasan disetiap debar perasaan mereka.”

“Sampai kapan pun, luka dari kehilangan seseorang mungkin nggak akan sembuh.”

“Ada suatu saat kita tidak dapat memilih yang terbaik. Ada suatu saat dimana kita berbuat kesalahan, dan hidup dalam kenangan penuh penyesalan.”

“Kenapa masih sulit melupakan walaupun sudah terluka?”

“Kukira, aku akan baik-baik saja setelah mencoba menenangkan diri semalaman. Bahwa aku sudah cukup dewasa untuk menerimanya, untuk melepaskan lalu bergerak maju tanpa menoleh ke belakang. Namun ternyata melihat sosoknya masih membawa sakit tersendiri bagiku–sakit yang tak dapat dideskripsikan.”

“Kenapa ya, orang-orang yang kita sayang harus pergi begitu cepat? Kenapa hidup nggak bisa adem-ayem? Kenapa bahagia nggak bisa berlanjut lama?”

“Kita jadi takut merasakan bahagia karena kalau terlalu bahagia, suatu saat semua itu bisa hilang dan menjadikan kita hampa.”

“Waktu hidup manusia itu nggak pasti… kalau yang diatas bilang waktu kita selesai, kita harus lepas tangan. Itulah ironisnya hidup. Hidup ini milik kita, juga bukan milik kita sendiri.”

Novel:

Remember When

Karya:

Winna Efendi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s